-

Kamis, 12 April 2012

Cara Untuk Membuat Operating System

,
Cara Untuk Membuat Operating System - Tentukan OS yang ingin anda buat. Apakah itu adalah OS sepenuhnya mampu dengan GUI atau sesuatu yang lebih minimalis, Anda harus tahu kemana kamu akan memulai.


Targetkan apa platform prosesor sistem operasi akan mendukung. Jika Anda tidak yakin, yang terbaik adalah untuk target platform (32 bit) prosesor X86 sebagai kebanyakan komputer menggunakan prosesor platform yang X86. langkah kemudian Cara Untuk Membuat Operating System


Putuskan, apakah Anda lebih suka melakukan semuanya sendiri dari bawah ke atas, atau jika ada kernel lama Anda ingin membangun di atas. Linux dari Scratch adalah proyek bagi mereka yang ingin membangun sendiri distro Linux mereka.


Dan apakah anda ingin membuat dengan mengunakan terminal yang ada di sistem operasi linux yang anda punya . bila ingin membuat distro linux sendiri lewat terminal linux anda bisa mengunakan remastering.
langkah-langkah atau tutorialnya dapatkan di Remastering melalui terminal linux


Putuskan apakah Anda akan membuat boot loader Anda sendiri atau satu pra-dibuat seperti GRUB. Sementara coding boot loader Anda sendiri akan memberikan banyak pengetahuan tentang perangkat keras dan BIOS, mungkin membuat Anda kembali pada pemrograman dari kernel yang sebenarnya.


Meskipun dimungkinkan untuk membuat sebuah sistem operasi dalam bahasa seperti Pascal atau BASIC Anda akan lebih baik menggunakan C atau Majelis. Majelis mutlak diperlukan karena beberapa bagian penting dari sebuah sistem operasi memerlukannya. C + + berisi kata kunci yang perlu OS lain sepenuhnya dibangun untuk menjalankan. Jangan digunakan karena dapat mempengaruhi Cara Untuk Membuat Operating System


Mulai dari kecil. Mulailah dengan hal kecil seperti menampilkan teks dan menyela sebelum pindah ke hal-hal seperti manajemen memori dan multitasking.


Tentukan API Anda. Sementara ini jauh itu adalah ide yang baik untuk merencanakan ke depan. Sebuah API yang baik untuk memilih adalah POSIX, yang didokumentasikan dengan baik. Semua Unix memiliki minimal dukungan parsial untuk POSIX, sehingga akan menjadi sepele untuk program pelabuhan Unix untuk OS anda.


Langkah berikutnya dalam Cara Untuk Membuat Operating System Anda. Ada kernel monolitik dan micro kernels. Kernel monolitik menerapkan semua layanan di kernel, sedangkan micro kernels memiliki kernel kecil dikombinasikan dengan daemon pengguna mengimplementasikan layanan. Secara umum, kernel monolitik lebih cepat, tapi kernel mikro memiliki isolasi kesalahan lebih baik dan kehandalan.


Setelah pembangunan semua dilakukan, memutuskan apakah Anda ingin melepaskan kode sebagai Open source, atau kepemilikan




Jika Anda ingin cara yang mudah. Pertimbangkan Ubuntu remastersys, Fedora Revisor, X Lincah Custom, Puppy Remaster, PCLinuxOS mklivecd, SuSE Studio [1] dan KIWI SuSE. Namun, sistem operasi Anda membuat milik perusahaan yang memulai layanan tersebut terlebih dahulu. Meskipun Anda memiliki hak untuk mendistribusikannya secara bebas, mengubahnya dan menjalankannya pun yang Anda suka (di bawah GPL).


Dzoelfieyes - Cara Untuk Membuat Operating System

4 komentar to “Cara Untuk Membuat Operating System”

  • 14 Oktober 2012 06.48
    Erik Maulana says:

    Ok, bermanfaat ni!!

    delete
  • 12 Mei 2013 17.43
    H4enginer says:

    Bisakah anda mem post langkah demi langkah pembuatan sistem operasi yang sudah anda buat contohnya

    delete
  • 13 Agustus 2013 23.59

    thanks gan,,, tapi temen sy ngebuat os nya lebih gampang dari ini , katanya pake susestudio.com sih ....

    delete
  • 9 Oktober 2013 04.07
    joni ponzend says:

    Ok sip.., www.mytalon.pusku.com/sosialchat

    delete

Poskan Komentar

klik iklan

 

dzoelfieyes Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger